Sekolah Internasional di Indonesia

Ilustrasi bangunan sma internasional balikpapan

Di berbagai kota besar di Indonesia kini telah berdiri ratusan sekolah internasional salah satunya sma balikpapan terbaik. Lokasinya tersebar di beberapa wilayah. Berikut beberapa diantaranya.

British School Jakarta

Sekolah ini berada dibawah pengawasan dan pengelolaan Kedutaan Besar Inggris. Tersedia mulai dari jenjang pendidikan preschool hingga SD.

Academic Colleges Group (ACG) Jakarta

Sekolah ini pusatnya ada di Selandia Baru. Terdapat mulai kelas tingkat TK hingga kelas 13. Lokasinya ada di Jakarta Selatan. Tersedia bis sekolah, selain fasilitas lapangan olahraga indoor, laboratorium serta ruang seni dan musik, dan lain sebagainya.

Jakarta Intercultural School (JIS)

Awalnya sekolah ini ditujukan hanya bagi para ekspatriat saja. Fasilitasnya  cukup lengkap dan menggunakan kurikulum IB serta Advanced Placement dimulai dari jenjang SD.

Knowledge Link Intercultural School (KLIS) Primary

Sekolah ini menggabungkan kurikulum internasional yang berorientasi keduniaan dengan pendidikan rohani keagamaan, sehingga bekal anak lebih lengkap.

Gandhi Memorial International School (GMIS), Kemayoran

Berlokasi di Jakarta Utara sekolah ini telah berdiri sejak tahun 1950. Kurikulum yang digunakan ialah kurikulum International Baccalaureate (IB). Dalam pengajarannya, GMIS berfokus pada kompetensi akademik anak dan pertumbuhan emosional, serta sosial, juga fisik, serta budaya. Biaya sekolahnya termasuk lebih rendah yakni hanya di kisaran puluhan juta Rupiah saja per tahun. Tak seperti sekolah internasional lainnya yang mencapai hingga ratusan juta Rupiah per tahun biaya sekolah internasional nya. Tersedia kelas mulai jenjang pendidikan TK hingga SMA di GMIS.

Singapore International School (SIS)

Sekolah internasional ini menyediakan kelas jenjang pendidikan bagi anak mulai usia 13 hingga usia 16 tahun guna persiapan ke jenjang studi lanjutan di tingkat perguruan tinggi atau universitas. Kurikulum yang digunakan merupakan hasil penggabungan antara kurikulum Cambridge dengan kurikulum Singapura.

Surabaya European School

Berlokasi di area Pakuwon regency, Surabaya, sekolah international ini menggunakan kurikulum british montessori dan Cambridge. Bahasa yang digunakan selain bahasa Inggris juga ada bahasa mandarin dan bahasa perancis.

Bina Nusantara (Binus)

Sekolah ini menggunakan kurikulum Singapura. Tersedia kelas early years, dan tingkat elementary, serta middle school, lalu tingkat high school. Total ada 4 tingkatan.

Bali Island School

Berpusat di Denpasar, Bali sekolah ini menerapkan kurikulum IB. Ada bahasa spanyol dan bahasa Perancis juga sebagai mata pelajaran tambahannya. Tersedia kelas bagi anak mulai usia 13 tahun hingga 19 tahun.

Australian International School

Di Denpasar, Bali juga ada sekolah internasional lainnya yakni sekolah ini dengan kurikulum yang sama juga.

Lalu masih di Bali tapi lokasinya di Badung, ada green school. Selain itu ada juga Yogyakarta Independent School yang menggunakan Cambridge system, dan International Islamic High School (IIHC), serta Ciputra school dan di balikpapan sendiri, ada harapan bangsa sebagai salah satu sma balikpapan terbaik dan masih banyak lagi di kota-kota lainnya

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *