Mengenali keuntungan menggunakan Genteng Pasir untuk atap rumah

Ilustrasi genteng metal pasir

Hal utama saat membangun rumah selain pondasi rumah adalah atap rumah. Atap rumah harus tersusun dari bahan yang nyaman dan berkualitas untuk menciptakan kenyamanan di dalam rumah. Fungsi atap rumah pun sangat penting untuk menghindari dari teriknya panas sinar matahari, hujan, maupun benda yang jatuh dari langit. 

Salah satu atap rumah yang rekomendasi adalah Genteng Pasir karena terbuat dari material yang mendukung dan berbeda dengan genteng lainnya. Genting ini tersusun dari zincalume, zinc, phospat, dan campuran coraltex yang membuat genting dapat menahan sinar matahari agar tidak masuk kedalam rumah. Anda juga harus mencari ukuran genteng metal pasir yang tepat. Adapun kelebihan lainnya sebagai berikut;

  1. Ramah Lingkungan

Genting ini memiliki bahan penyusun yang lebih menguntungkan daripada genting biasanya namun genting ini memilih bahan material penyusun yang ramah lingkungan sehingga perawatan terhadap genting ini tidak berbeda dengan genteng pada umumnya.

  1. Tidak mudah terbakar

Genting ini memiliki bahan penyusun material yang tidak mudah terbakar, sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tersambar petir atau kebakaran genting ini dapat melindungi dari hal tersebut. Selain itu genting ini kedap terhadap suara petir.

  1. Banyak pilihan model

Genteng pasir ini memiliki berbagai macam model, ketebalan, dan warna sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan anda dalam hal memperindah rumah. Anda dapat menyesuaikan Model Genteng Pasir sesuai dengan kebutuhan anda. 

  1. Mampu meredam suara bising

Material dari genteng pasir ini mampu meredam suara bising yang dihasilkan oleh suara hujan deras. Sehingga melalui ini kita paham bahwa genteng ini tahan terhadap benturan air yang turun dari atas.

  1. Tidak mudah terlepas

Karena pemasangan genteng ini menggunakan kunci khusus sehingga genteng ini tidak mudah bergeser terlebih lagi jika dihempas oleh angin yang besar ataupun Ketika diinjak.

Demikianlah mengenai keunggulan yang dimiliki oleh genteng pasir, genteng ini memberikan kualitas yang berbeda dengan genteng tanah liat pada umumnya pemasangannya pun lebih praktis dan tahan geseran. Anda bisa mendapatkannya di toko yang terpercaya. 

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *