Perhatikan! Inilah Keunggulan dan Kekurangan Atap Zincalume yang Perlu Diketahui

atap zincalume

Perlu diperhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan dari atap zincalume berikut ini sebelum anda membelinya:

Harga yang Terjangkau

Meskipun Zincalume ini menjadi incaran banyak orang, namun harga yang dimiliki oleh Zincalume ini lebih murah dibandingkan genteng. 

Anti Karat dan Korosi

Dengan adanya kombinasi antara unsur zinc, resin dan alumunium membuat atap baja Zincalume ini rendah akan karat dan korosi. Terdapat unsur tambahan lapisan resin, yang membuat atap ini tidak mudah lecet karena adanya gesekan. 

Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem

Suhu permukaan yang digunakan untuk membuat Zincalume ini mencapai 600 derajat fahrenheit. Hal ini membuat atap Zincalume lebih tahan terhadap cuaca dan suhu yang berubah – ubah. Ketahanan panas yang dimiliki bahan atap Zincalume ini mencapai 315 derajat celcius, sehingga membuat atap ini tidak mudah berubah warna. Walaupun berubah warna, pengguna dapat dengan mudah mengecatnya ulang. 

Mudah dibentuk dan Dipotong

Dengan bahannya yang ringan, membuat atap Zincalume ini dapat dibuat dalam bentuk apapun. Selain digunakan sebagai atap, Zincalume juga bisa digunakan untuk dinding ruangan yang ingin menunjukkan material logam. 

Dapat Memantulkan Panas

Baja ringan ini memiliki kandungan lapisan pasivasi, sehingga membuat tampilan warnanya menjadi perak serta mengkilap. Hal tersebut membuat atap ini dapat memantulkan panas secara maksimal. 

Selain memiliki banyak keunggulan, Zincalume ini tentunya juga memiliki kekurangan, yaitu dalam pemasangannya harus memiliki ketelitian tinggi. Jika tidak, maka akan berpengaruh terhadap pemasangan bagian lain karena susunannya seperti jaring. Selain itu, sifatnya yang terlalu ringan membuat Zincalume ini memiliki suara yang bising saat hujan turun. Maka dari itu, pemilik rumah bisa menggunakan peredam suara untuk mengantisipasinya. 

Itulah informasi mengenai keunggulan dan kelemahan atap Zincalume yang dapat diketahui sebelum menggunakannya. Semoga bermanfaat, ya!

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *