Ingin Memiliki Supplier Horeca yang Tepat? Ikuti Tips Ini Yuk

Gambar restoran/kafe

Untuk Anda yang dekat dengan dunia hotel, tentunya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan HORECA? Ya, horeca sendiri merupakan suatu pelayanan makanan yang mana biasanya merujuk ke hotel, restaurant, café, sebagai perpanjangan dari arti horeca itu sendiri. Nah, untuk melakukan bisnis industri horeca, lagi – lagi bukan suatu hal yang asal-asalan apalagi biasanya bisnis horeca sendiri dilakukan dengan professional untuk dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 

Salah satu hal yang harus dipersiapkan dengan baik dalam pemilihan hal yang berkaitan dengan bisnis horeca ini adalah dalam pemilihan supplier horeca, yang tentunya harus dilakukan pemilihan yang matang. Nah, maka dari itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan supplier horeca.

Membuat Kriteria Bahan yang Dapat Diterima

Pertama, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pembuatan kriteria terhadap jenis bahan apa yang Anda butuhkan beserta dengan standar yang Anda inginkan untuk bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk pemenuhan bisnis horeca Anda. Sebab, biasanya berbeda supplier tentunya akan berbeda kualitas yang diberikan bukan? Sehingga ada baiknya Anda mencari terlebih dahulu kiranya supplier mana yang sudah sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan. 

Kriteria yang dimaksud disini tentunya bukan hanya soal kualitas saja, namun juga harga, cara pelayanan, kecepatan dalam melakukan rspon, kemudahan dalam proses pembayaran, serta lama proses pengiriman ke diri Anda. Maka dari itu, pertimbangkan dengan baik kriteria supplier yang hendak Anda pasang sehingga dalam proses pemilihan pun akan lebih mudah untuk dilakukan.

Meminta Produk Sampel

Selanjutnya, hal yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan supplier horeca yang baik adalah dengan meminta produk sampel. Tentunya, hal ini dilakukan bukanlah semata – mata agar Anda mendapatkan produk gratisan. Namun, untuk memastikan bahwa produk yang ditawarkan benar – benar memiliki kualitas yang baik untuk kemudian pihak mereka dapat dijadikan supplier untuk bisnis horeca Anda.

Seharusnya, dari pihak suppliernya sendiri sudah mengerti bahwa mereka perlu memberikan sampel kepada para calon pelanggannya agar calon pelanggannya pun dapat memastikan kualitas mereka. Sehingga nantinya, kerja sama dapat dilakukan dengan baik di kedua belah pihak.

Mencari Tahu Klien Lain dari Supplier

Terakhir, yang bisa dilakukan adalah dengan mencari tahu kiranya siapa saja klien lain yang menggunakan jasa klien tersebut. Jika ternyata ada klien yang merupakan suatu usaha besar, itu bisa dijadikan referensi tersendiri untuk Anda bahwa ternyata calon supplier tersebut memenuhi kriteria untuk salah satu klien yang besar. Maka dari itu, mungkin bisa Anda pertimbangkan kembali agar bisa memberikan nilai plus terhadap supplier horeca tersebut untuk dipilih menjadi supplier Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *