Alasan Orangtua Lebih Memilih Memasukkan Anaknya Ke Sekolah Kristen Terbaik

Ilustrasi siswa ke sekolah

Setiap ajaran baru orang tua pasti akan disibukkan dengan mencari sekolah terbaik untuk anak-anak mereka. Salah satu yang menjadi dilema orang tua adalah ingin memasukkan anak-anak mereka pada SD kristen terbaik

Bagi orangtua yang beragama Kristen mencari SD kristen terbaik untuk anak mereka adalah merupakan salah satu jalan yang terbaik. Selain memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan sekolah negeri biasanya, sekolah kristen terbaik juga dijadikan orangtua sebagai tempat untuk mendisiplinkan anak dan juga membentuk sikap kerohanian pada anak. 

Hal – Hal Yang Menjadikan Orangtua Memilih Sekolah Kristen

Kualitas yang dimilikinya bagus maka akan sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan. Biaya yang mahal memang sudah menjadi ciri khas pada sekolah-sekolah Kristen. Walaupun begitu orangtua tidak akan memikirkan mengenai biaya yang mahal tersebut, mungkin orangtua akan lebih mementingkan halal berikut ini :

1.Pada sebagian orang tua sadar, jika apa yang akan diberikan di sekolah pastinya juga akan berpengaruh pada kepribadian anak tersebut. Jadi dengan kebiasaan membaca sebuah doa dan juga membaca firman yang ada di SD kristen terbaik akan dipandang bisa membuat anak tumbuh lebih mengenal akan Tuhannya.

  1. Dari segi pengajaran, sekolah Kristen juga dianggap lebih baik. Dari tes standar yang dilakukan terbukti jika siswa yang bersekolah di sekolah Kristen mempunyai skor yang lebih tinggi jika dibandingkan rata-rata pada skor siswa berbagai sekolah umum. 
  2. Anak yang bersekolah di sekolah Kristen dianggap akan tumbuh ke dalam arah  Kekristenan yang lebih positif dan juga ke lingkungan yang lebih baik. Orangtua yang berpikir menyekolahkan anaknya ke sekolah kristen berharap anaknya bertumbuh ke dalam kerohanian. Selain itu kualitas guru yang dimiliki lebih baik dibanding dengan sekolah umum pada umumnya. 
  3. Selain akan belajar mengenai berbagai bidang ilmu pengetahuan, Alkitab akan dijadikan sebuah sumber keilmuan yang utama untuk anak-anak mereka, menurut mereka tanpa Alkitab pendidikan tidak akan lebih baik jika dibandingkan dengan orang yang buta sedang menuntun orang buta pula. 
  4. Sekolah kristen terbaik juga akan memberikan sebuah kesempatan untuk anak supaya lebih mengenal kebaikan akan Tuhan. Selalu ada berbagai siswa yang memerlukan juru selamat dan juga siswa kristen akan dilatih dan juga didorong untuk menjangkau anak-anak yang seperti ini. 
  5. Sekolah kristen juga akan mengajarkan anak-anak didiknya menggunakan pengajaran yang sesuai dengan konteks dan juga cara pandang kristen. Maka Alkitab ini dianggap sebagai sebuah pusat pengetahuan dan juga sebagai sebuah jawaban dari berbagai pertanyaan.
  6. Sekolah Kristen juga akan lebih mengutamakan dalam kedisiplinan siswa dalam kelas maupun di tempat umum.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *